Sarjana Manajemen

JAN
24

Webinar “Ruang Lingkup dan Peran Pegadaian pada Perekonomian Indonesia”

Selasa, 24 Januari 2023     Dilihat: 9126

Webinar “Ruang Lingkup dan Peran Pegadaian pada Perekonomian Indonesia”

Pegadaian adalah lembaga keuangan yang secara resmi mempunyai izin untuk melaksanakan kegiatan operasionalnya berupa pembiayaan kredit kepada masyarakat dalam bentuk penyaluran dana dengan jumlah yang relatif kecil maupun jumlah yang besar atas dasar gadai, juga sebagai jasa titipan, jasa taksiran. Peran pegadaian yang berorientasi untuk membantu dan melayani kebutuhan masyarakat berskala kecil sangat membantu pertumbuhan ekonomi. Sebagai lembaga keuangan non-bank yang bergerak di bidang jasa pembiayaan, dan dengan tugas utamanya yaitu menyalurkan pembiayaan gadai.

Kondisi Covid-19 membawa dampak yang sangat signifikan baik dalam bidang moneter, sosial, ekonomi, dan kemanusiaan. Pada bidang ekonomi salah satunya yaitu Pegadaian sangat terdampak dengan pandemi Covid-19. Tahun 2021 sebanyak Rp 9,6 Triliun (= 12 ton emas) BJDPL dilelang yang meliputi 2,6 juta rekening Gadai. Isu-isu tersebut harus dipahami oleh Mahasiswa Universitas Hayam Wuruk Perbanas agar dapat menganalisis peluang dan juga tantangan dari kondisi pengadaian yang memiliki peran dalam perekonomian Indonesia. Untuk Itu, Perlu diselenggarakannya webinar dengan tema “Peran Pegadaian dalam Perekonomian Indonesia” dengan narsumeber yang sangat luar biasa yakni Dr. Ferdian Timur Satyagraha, B.Com., M.Com (Direktur Keuangan, Perencanaan dan Manajemen Risiko PT. Pegadaian) yang dipandu oleh moderator Prof. Dr. Abdul Mongid, MA., Ph.D.

Pelaksanaan webinar berlangsung dengan baik dengan diikuti berbagai kelas khususnya pada program studi sarjana manajemen. Webinar diharapkan dapat memberikan wawasan baru terkait peran  pegadaian dalam perekonomian Indonesia. (Alda)

The Leading Business and Banking School

Kampus Wonorejo : Jl. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya
Kampus Nginden    : Jl. Nginden Semolo 34-36, Surabaya

Telp. (031) 5947151, (031) 5947152, (031) 87863997
Fax. (031)-87862621 WhatsApp (chat) 
085895979800
Email: [email protected] atau [email protected]

Ikuti Kami:

Whatsapp
Instagram
Youtube
Facebook
Website
Twitter


Dapatkan Informasi Disini